Mengapa Asuransi Dibutuhkan ???

Asuransi, bagi sebagian besar masyarakat, masih dianggap tabu. Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam berasuransi masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara lain. Hal tersebut dikarenakan asuransi dianggap bukan kebutuhan utama. Selain itu, pemahaman masyarakat akan klaim juga masih kurang. Masalahnya belum semua orang menyadari pentingnya memiliki asuransi. Kenyataannya masih banyak pula orang yang belum memahami pentingnya untuk memiliki asuransi sebagai sarana perlindungan bagi keluarga.

Apabila kita tinjau lebih mendalam, penemuan menunjukkan bahwa tingkat pendidikan berkorelasi dengan jumlah pengguna asuransi. Masalah pendidikan menjadi masalah mendasar bagi sebagian besar masyarakat untuk sadar terhadap pentingnya memiliki asuransi. Pengetahuan tentang pentingnya memiliki asuransi dipengaruhi oleh seberapa tinggi tingkat pendidikan seseorang. Sehingga semakin rendah pendidikan seseorang, kemungkinan bagi orang tersebut untuk memiliki asuransi juga rendah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa grafik kehidupan kita mengalami pasang surut. Apa yang akan terjadi besok pagi, bahkan 1 detik di masa depan tidak ada yang tahu. Hanya Tuhan yang tahu. Dengan kata lain, kehidupan kita akan mengalami risiko yang tidak terduga. Risiko tersebut dapat berupa beban risiko atas diri sendiri, keluarga, maupun harta yang kita miliki.

Kita tidak menyadari atau menyangka bahwa keadaan yang awalnya tampak cerah atau tanpa ada hambatan tentang harta dan diri serta keluarga yang ada di sekeliling kita seketika berubah menjadi musibah dan sukar dikendalikan. Betapa hancur kita dan sangat sia-sia, jika peristiwa yang terjadi di luar kendali kita, seperti penyakit, kecelakaan, banjir, kebakaran, dan huru-hara menghanguskan hasil kerja keras yang telah kita peroleh puluhan tahun hilang dalam sekejap mata.***

Ditandai dengan:     ,

Artikel Yang Berkaitan

1 Komentar

Tulis Komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Yang wajib diisi bertanda *

Link Serumpun

Silahkan berkunjung ke website kami…

TERIMA KASIH

ATAS KUNJUNGAN ANDA

جَــزَكُمُ اللهُ خَيْرًا جَــزِيْلاً

solusi masa depan anda